Minggu, 28 Mei 2017

Sambutan Kepala Sekolah

Assalamualaikum Wr. Wb.

Al hamdulillah, mari kita senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, karena berkat hidayah dan petunjuk Nya kita semua masih diberi kesempatan, kekuatan, kesehatan dan kecintaan sehingga kita dapat melaksanakan salah satu tugas kekholifahan ini dengan sehat dan penuh semangat.
Sholawat serta salam senantiasa kita haturkan kepada Nabi Muhammad SAW beserta sahabat, keluarga dan ummatnya yang senantiasa taat melaksanakan perintah dan menjauhi semua larangannya.
Bapak/Ibu dewan guru serta anak-anakku yang berbahagia. Pada kesempatan ini kami segenap dewan guru dan karyawan SMP Negeri 1 Sidayu mengucapkan ”Selamat dan Sukses” kepada semua siswa kelas IX yang telah lulus dalam menyelesaikan studinya. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan lahir batin sehingga dapat melanjutkan tugas dan amanah yang lebih berat berikutnya.
Kepada anak-anakku, kami ingin berpesan bahwa dengan predikat kelulusan yang kalian peroleh, maka kalian memiliki tanggung jawab atas status kelulusan tersebut, bukan sekedar untuk berbangga-bangga. Namun sebuah lambang akademis, lambang keilmuan yang harus dijunjung tinggi dan dibuktikan dalam amalan yang nyata.
Anak-anakku, hidup ini amatlah singkat. Maka jangan sia-siakan begitu saja, raih kesuksesan dengan semangat kerja dan berkarya. Kesadaran bahwa hidup ini singkat amat penting, karena kehancuran dan segala macam kerusakan sering berawal dari hilangnya kesadaran akan jangka waktu hidup yang kita miliki.
Anak-anakku, janganlah suka menunda. Sesungguhnya penundaan itu awal kegagalan. Banyak orang yang gagal bukan karena tidak mampu tetapi karena malas dan muda menunda, siswa yang sukses sering bukan mereka yang paling pandai tetapi mereka seorang yang tekun, telaten, tidak mudah menyerah dan tidak gemar menunda. Orang bijak berpesan ”waktu kemarin sudah pergi dan tidak kembali, dan waktu esok ditangan belum pasti. Milik kita adalah hari ini.”
Kepada orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk dididik dan digembleng di SMP Negeri 1 Sidayu. Sekarang ini kami serahkan kembali kepada Bapak/Ibu. Semoga ilmu yang diberikan Bapak/Ibu guru dapat bermanfaat dengan selesainya studi di SMP Negeri 1 Sidayu. Untuk  memasuki jenjang sekolah yang lebih tinggi, kalian akan berhadapan dengan berbagai perubahan-perubahan,  misalnya sistem pendidikan, Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan, manajemen berbasis sekolah, dan perubahan teman-teman serta paradigma guru dalam proses pembelajaran. Oleh karena itu, kami berharap agar kalian mau dan mampu merespon dengan positif dan proaktif sehingga mampu mengembangkan ilmu yang telah kalian pelajari di SMP Negeri 1 Sidayu. Kami mohon maaf apabila ada kekurangan / kekeliruan selama kami mendidik putra/putri Bapak/Ibu di SMP Negeri 1 Sidayu.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Kepala Sekolah,



Drs. AHSAN, MM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar