Minggu, 28 Mei 2017

Sejarah SMP Negeri 1 Sidayu

Secara teritorial, SMP Negeri 1 Sidayu letaknya sangat strategis. Letaknya berdampingan dengan sekolah lain yang ada disekitarnya, baik negeri maupun swasta. Hal ini menyebabkan terjadinya persaingan yang sehat diantara mereka. Pandangan masyarakat terhadap sekolah sangat baik, hal ini ditunjukkan dari masukan (input) siswa yang sangat tinggi nilainya baik secara kuantitas maupun kualitas.  Kondisi semacam ini dapat memacu perkembangan SMP Negeri 1 Sidayu. Ditambah dengan peran serta  stakeholder  yang sangat tinggi untuk berupaya secara kompetitif meningkatkan mutu dan prestasi siswa.
SMP Negeri 1 Sidayu  berdiri sejak tahun 1978 di tengah  komplek pendidikan baik lembaga pemerintah  maupun  pondok – pondok pesantren  dari tingkat  TK / RA sampai  dengan tingkat  SMA/MA . Mata pencaharian masyarakat pada umumnya nelayan dan penghasil krupuk ikan. Sebagian besar anggota masyarakat  masih kuat untuk mempercayakan  putra-putinya di lembaga yang berbau agamis, dengan demikian walupun SMP Negeri 1 Sidayu ini lembaga pemerintah, namun  pendidikan agama dikemas sedemikian rupa sehingga praktek-praktek ibadah  dikemas dalam pengembangan diri yang mengacu pada kurikulum Ubudiyah yang  telah disusun oleh   tim pengembang kurikulum di SMP Negeri 1 Sidayu.
Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,  sekolah berupaya menyediakan sarana dan prasarana yang memadai sesuai dengan kebutuhan siswa. Upaya yang dilakukan melalui kerjasama dengan komite sekolah dan instansi-instansi yang terkait.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar